NEWS
DETAILS
Jumat, 04 Oct 2024 06:43 - Honda DAW Community
Manado - Dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) bekerja sama dengan Fakultas Pertanian UNSRAT menginisiasi program Safety Riding. Program ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada mahasiswa mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, teknik berkendara yang benar, serta cara mengantisipasi berbagai potensi bahaya di jalan raya.
 
Sebanyak 129 orang telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang dipandu oleh instruktur berpengalaman, Agnes Mapalie.
 
Diawali dengan materi mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara, teknik dasar dalam berkendara, serta pengenalan dan pelatihan memprediksi bahaya saat berkendara. 
 
Peserta juga dikenalkan dengan tagline #Cari_Aman yang bertujuan untuk menanamkan kebiasaan positif menggunakan perlengkapan berkendara lengkap. Honda ingin mengubah persepsi bahwa berkendara aman itu bisa jadi gaya hidup yang menarik dan diikuti oleh banyak orang.
 
Menurut Agnes Mapalie, selaku Instruktur Safety Riding Honda DAW, Honda terus bergerak dan berkolaborasi karena bertujuan untuk mewujudkan visi berkendara yang aman dan tertib.
 
"Program ini juga merupakan bentuk dukungan PT DAW bagi mahasiswa di Sulawesi Utara termasuk Fakultas Pertanian UNSRAT. Dengan harapan, selain mewujudkan keselamatan berkendara, mahasiswa juga dapat menjadi agen perubahan dan menginspirasi lingkungan sekitar untuk selalu #Cari_Aman", ujar Agnes.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK