NEWS
DETAILS
Jumat, 31 May 2024 19:26 - Honda DAW Community

Lakukan Perawatan Pada Busi Motormu! 

Jangan tunggu rusak, saatnya rawat busi motormu Eigerian. Perawatan ini diperlukan agar tidak terjadi masalah saat digunakan. Nah berikut ini ada berbagai cara untuk melakukan perawatan pada busi motor. 

  1. Cek Ketebalan Kerak Pada Busi Motor

Pertama kamu perlu dengan rutin melakukan pengecekan pada bagian kerak yang ada pada busi motor. Bagian ini bisa kamu jadikan referensi apakah busi motor masih layak atau tidak. Jika keraknya sudah banyak, pasti busi tersebut kemampuanya sudah menurun. 

  1. Jangan Bersihkan Dengan Amplas

Setelah kamu mengetahui ketebalan kerak pada bagian busi, langkah selanjutnya kamu perlu membersihkan kerak tersebut. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan yaitu kerak pada busi motor tersebut tidak boleh dibersihkan dengan amplas. Amplas bersifat abrasif loh Eigerian, sama dengan kepala busi yang juga bersifat abrasif. Ketika dua-duanya dipertemukan kepala busi jadi terkikis. 

  1. Cek Kerapatan Kepala Busi

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pengecekan kerapatan kepala busi. Perhatikan kerapatan kepala busi ini saat kamu lakukan penggantian oli. Busi memiliki rentang waktu yang pemakian jadi jangan lupa untuk di cek berkala ya. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK