NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Dec 2023 14:06 - Honda DAW Community

Siapa sangka aktivitas sederhana seperti mengisi bensin motor, ternyata tak sedikit yang masih keliru. Padahal, ada beberapa prosedur yang harus dipatuhi, ini menyangkut soal keselamatan dan keamanan.

Pengendara Motor Sebaiknya turun dari motor jika dalam posisi pengisian bahan bakar. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah tindakan yang tidak disengaja. Misalnya, potensi bensin nyiprat ke arah pengendara saat proses pengisian berlangsung. Menurutnya, cairan bensin yang mengenai permukaan kulit dapat menyebabkan iritasi hebat bagi sebagian orang.

Usahakan untuk mengaktifkan standar ganda atau standar tengah bagi motor yang memilikinya. Posisi motor yang tegap akan lebih mudah ditangani ketika situasi darurat, seperti kejadian kebakaran.

Tidak dianjurkan kepada pengendara motor untuk melakukan aktivitas lainnya saat proses pengisian bensin seperti bermain ponsel hingga perlakuan tidak perlu seperti menggoyangkan motor.

Selain tidak bermanfaat, menggoyangkan motor memicu risiko kecelakaan yang tinggi seperti memicu lebih banyak uap bensin keluar yang berpotensi menciptakan kobaran api atau motor rentan terjatuh saat sedang digoyangkan.

RELATED
NEWS