NEWS
DETAILS
Selasa, 03 Mar 2020 07:49 - Honda DAW Community

PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara rutin memberikan edukasi serta menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Honda merupakan pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding) secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding kepada siswa – siswi Sekolah Menegah Atas (SMA).

ada Februari 2020, DAW telah memberikan edukasi safety riding dengan tema Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman kepada siswa siswi SMAN 8 Manado, SMKN 1 Airmadidi dan SDN Inpres Maumbi, Minahasa Utara.

DAW juga berkerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tiga provinsi yakni Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

PIC Safety Riding Honda Erland Tri Gustianto mengatakan, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar. Karakter disiplin saat berkendara di jalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara,” kata Gustianto dalam rilis DAW, Kamis

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK