NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Feb 2021 13:05 - Honda DAW Community

Kepikiran untuk berlibur bersama keluarga? Kota Manado memiliki beberapa tempat wisata yang sangat luar biasa indah. Jika anda Ingin liburan dengan tema lautan dan alam, Manado cocok menjadi tujuan anda. Apa saja tempat wisata yang ada di Manado? Berikut adalah 7 destinasi wisata terbaik di Manado.

1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman laut Bunaken adalah destinasi wisata yang paling terkenal di Manado. Percaya atau tidak, tempat wisata ini dijadikan sebagau situs warisan duni pada tahun 2005 oleh UNESCO. Taman laut Bunaken menyajikan terumbu karang dan ikan dengan warna-warna yang sangat cantik. Jika snorkeling merupakan hobi anda, tentunya ini adalah surga untuk anda.

Selain itu Taman laut Bunaken juga memiliki banyak spot untuk anda penggemar menyelam. Paling tidak ada sekitar 39 titik menyelam di Bunaken. Bagi yang tidak ingin kebasahan namun tetap mau melihat keindahan bawha air, tersedia juga kapal selam untuk anda. Kapal selam ini didesainn secara khusus dengan kaca transparan.

Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Taman laut Bunaken adalah diantara bulan Mei dan Agustus. Pada bulan-bulan tersebut air lebih jernih yang membuat jarak pandang menjadi lebih baik. Dan juga suhu udara juga lebih baik ketika menyelam.

2. Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak

Taman Laut Tumbak

Tidak hanya Bunaken, Manado memiliki taman laut lainnya seperti Tumbak. Tumbak memiliki taman laut yang indah dan disertai juga dengan pemandangan laut. Sama seperti bunaken, terdapat spot untuk diving dan snorkeling. Terdapat kurang lebih 20 spot khusus seperti Pintu Samudra, Bohaga kecil, Taman Karang, dan banyak yang lainnya.

3. Pulau Siladen

Pulau Siladen

Pulau Siladen

Pulau Siladen merupakan ‘hidden paradise’ yang terkenal karena pasir pantai putih, laut yang biru dan spot diving yang terkenal. Tempat wisata di Manado yang satu ini terbanyakan fasilitas yang bisa di nikmati. Terdapat penginapan dengan akomodasi yang baik dan nyaman. Bagi kalian yang ingin suasana tenang dan keindahan alam yang luar biasa, Pulau Siladen cocok menjadi destinasi wisata anda.

4. Gunung Tumpa

Gunung Tumpa

Gunung Tumpa

Destinasi Wisata Manado selanjutnya adalah Gunung Tumpa. Bagi kalian pecinta alam, tentunya gunung adalah sahabat kalian. Gunung ini berjarak sekitar satu jam dari pusat Kota Manado. Dikaki gunung ini, anda akan disuguhkan oleh pemandangan pepohonan yang hijau dan udara segar. Sedikit mendaki, anda bisa melihat pulau-pulau disekitar Kota Manado. Hamparan pepohonan hijau akan dikombinasikan dengan biru laut.

5. Danau Tondano

Danau Tondano

Danau Tondano

Danau Tondano merupakan destinasi wisata di Kota Manado yang tidak boleh dilewatkan. Seperti Danau Toba, Danau Tondano ini terbentuk dari aktivitas vulkanis. Danao Tondano diapit tiga gunung yaitu; Gunung Kaweng, Gunung Masarang, dan Gunung Tampusu. Dengan diapit oleh tiga gunung, tentunya pemandangan di danau ini sangatlah indah.

6. Gunung Dua Saudara

Gunung Dua Saudara

Gunung Dua Saudara

Destinasi Wisata Manado ini adalah gunung merapi yang sudah tidak aktif. Lokasinya berhadapan langsung dengan Cagar Alam Tangkoko. Ketinggi gunung ini sekitar 1350 meter diatas permukaan laut. Gunung Dua Saudara ini bisa dikatakan memiliki medang yang cukup sulit untuk didaki. Dikaki gunung ini memiliki terdapat tempat untuk berwisata kuliner yang sangat lezat.

7. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

Pantai Malalayang

Dan destinasi Wisata Manado terakhir adalah Pantai Malalayang. Berjarak hanya empat kilometer dari Kota Manado, Pantai Malalayang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Manado. Aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Malalayang ini berenang di tepi pantai, snorkeling, dan diving. Ombak di Pantai Malalayang bisa dikatakan sangat tenang, maka anda tidak perlu khawatir untuk arus atau ombak besar.

Demikian pembahasan kami tentang 7 destinasi wisata terbaik di Manado. Kota Manado adalah salah satu kota yang cocok anda kunjungi ketik anda menang mix parlay di agen bola online. Karena untuk berlibur kesini anda tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar.

RELATED
NEWS