NEWS
DETAILS
Selasa, 08 Oct 2024 06:29 - Honda DAW Community

Pernah penasaran kenapa motor harus di jalur lambat? Ini alasannya: 

Pemisahan jalur lambat dan cepat dalam sistem lalu lintas bertujuan untuk optimalisasi arus kendaraan. Kendaraan roda empat dengan kecepatan tinggi dialokasikan pada jalur cepat untuk menghindari hambatan, sementara kendaraan roda dua yang umumnya memiliki kecepatan lebih rendah dan stabilitas yang berbeda dialokasikan pada jalur lambat. Hal ini didasarkan pada pertimbangan keselamatan, mengingat risiko kecelakaan yang lebih tinggi bagi pengendara sepeda motor jika berada di jalur cepat. 

Kenapa? Karena motor lebih rentan kecelakaan kalau masuk jalur cepat. Ukurannya kecil, gampang goyang, dan bisa jadi 'tembus' pandangan mobil besar. Selain itu, melanggar aturan sangatlah berbahaya. Jadi, tetap berada di jalur lambat ya!

Untuk meningkatkan kemampuan berkendara sepeda motor yang baik, aman, dan selamat, sangat disarankan untuk mengikuti pelatihan safety riding. AHM SRP, Safety Riding Center Honda, dan berbagai main dealer Honda secara rutin mengadakan pelatihan ini. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar teknik berkendara yang benar dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya.

Setiap perjalanan, lindungi dirimu dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan safety gear yang lengkap. Bersama-sama wujudkan #Cari_Aman di jalan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK