NEWS
DETAILS
Senin, 07 Oct 2024 08:10 - Honda DAW Community
Manado - Demi mewujudkan lalu lintas yang lebih aman dan tertib, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) berkolaborasi dengan SMA Katolik Santo Thomas Aquino untuk menyelenggarakan program Safety Riding. Program ini bertujuan memberikan edukasi mendalam kepada para siswa mengenai pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, teknik berkendara yang baik dan benar, serta cara mengantisipasi berbagai risiko kecelakaan di jalan raya.
 
Sebanyak 31 pelajar telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara yang dipandu oleh instruktur berpengalaman, Agnes Mapalie.
 
Peserta akan diperkenalkan dengan teori keselamatan berkendara dan langsung mempraktikkan penggunaan perlengkapan keamanan, teknik berkendara, serta melatih kemampuan dalam memprediksi potensi bahaya di jalan. Tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pemahaman yang komprehensif tentang keselamatan berkendara, mulai dari pengetahuan dasar hingga keterampilan memprediksi bahaya di jalan.
 
Peserta juga dikenalkan dengan tagline #Cari_Aman yang bertujuan untuk menanamkan kebiasaan positif menggunakan perlengkapan berkendara lengkap. Honda ingin mengubah persepsi bahwa berkendara aman itu bisa jadi gaya hidup yang menarik dan diikuti oleh banyak orang.
 
Menurut Agnes Mapalie, selaku Instruktur Safety Riding Honda DAW, Honda secara konsisten berupaya mewujudkan visi keselamatan dan ketertiban berkendara melalui berbagai inisiatif dan kerja sama.
 
"Program ini merupakan wujud nyata dukungan PT DAW terhadap para pelajar di Sulawesi Utara, khususnya siswa-siswi SMA Katolik Sto. Thomas Aquino. Harapannya, selain meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara, para pelajar juga dapat menjadi contoh yang baik dan menginspirasi komunitas sekitar untuk selalu mengutamakan keselamatan", ujar Agnes
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK