NEWS
DETAILS
Jumat, 31 May 2024 19:21 - Honda DAW Community

Manado - Belakangan ini, Sunmori memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat populer, bukan hanya di kalangan anak muda saja, tetapi orang tua pun ikut dalam kegiatan ini. Apa sih sebenarnya arti Sunmori itu sendiri? Menurut Urban Dictionary, Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Riding. Dengan kata lain, Sunmori merupakan kegiatan mengendarai sepeda motor di hari Minggu pagi, baik itu sendirian ataupun berkelompok. Saat ini, Sunmori dilakukan tidak hanya mengendarai sepeda motor saja, namun juga sepeda. 

Karena arti Sunmori adalah kegiatan mengendarai motor di hari Minggu pagi, jadi ada banyak hal yang bisa dilakukan. Dalam kegiatan Sunmori ini kota bisa berdiskusi soal motor, saling bertukar pikiran, ajang jual-beli aksesoris motor, dan konvoi santai. Selain itu, kita juga bisa menjaga tali silaturahmi hingga menjalin hubungan baik dengan teman-teman sesama pemotor. Kita juga bisa bertemu dan memiliki banyak teman dengan mengikuti Sunmori. 

Dalam Sunmori, tentu ada beberapa tips yang harus dan wajib dipatuhi. Tips yang paling utama adalah kita wajib menaati peraturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia. Ingat, Sunmori bukanlah ajang untuk melakukan balap liar hingga ugal-ugalan. Selain itu, ada pula beberapa tips lain yang bisa kita terapkan saat melakukan Sunmori, yaitu:

  1. Gunakan helm SNI untuk melindungi kita dari bahaya dan juga menjadi salah satu peraturan dalam berkendara.
  2. Pakai baju lengan panjang dan celana panjang. Hal ini bertujuan untuk melindungi kita dan membuat kita merasa tetap hangat di pagi hari.
  3. Jangan lupa pakai jaket dan body protector
  4. Gunakan sarung tangan jika diperlukan.
  5. Gunakan masker, balaclava, atau buff.
  6. Lengkapi penampilan dengan menggunakan sepatu supaya lebih aman selama berkendara. 
  7. Jangan lupa membawa surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK