NEWS
DETAILS
Kamis, 31 Aug 2023 19:17 - Honda DAW Community

Berikut 4 tips merawat velg sepeda motor:
1. Pastikan velg bersih

Biasakan membersihkan velg secara menyeluruh, terutama ketika terkena air hujan atau saat melewati genangan air. Karena makin bersih, velg semakin terhindar dari karat yang dapat mempercepat kerusakan di velg.

2. Tekanan udara ban

Tekanan udara ban cukup berpengaruh pada fungsi dan juga keawetan velg. Kalau tekanan udara pada ban semakin kecil, maka semakin besar peluang kerusakan velg akibat seringnya terkena benturan dengan batu atau lubang di jalan.

Pastikan ukuran ban dan velg sesuai

Seperti kita ketahui banyak pecinta sepeda motor memodifikasi motornya termasuk bagian ban dan velg. Namun tetap perhatikan juga kenyamanan saat berkendara di jalan. Contohnya tidak menggunakan ban yang melebihi diameter velg. Karena dapat mempengaruhi manuver ban dan mengurangi keseimbangan roda. Pilihlah velg asli keluaran pabrik, serta velg yang bermerek atau berkualitas baik.

4. Hindari jalan rusak atau berlubang

Semakin sering motor melewati jalan rusak atau berlubang, maka velg akan semakin tersiksa. Hal itu bukan hanya berdampak pada tekanan udara yang bakal berkurang, tapi juga dapat merusak keutuhan velg dan ban luar.


 

RELATED
NEWS