NEWS
DETAILS
Kamis, 28 Jul 2022 09:08 - Honda DAW Community

Rutin mencuci motor sesungguhnya wajib hukumnya. Apalagi  di kala musim hujan sudah datang, sepeda motor wajib mendapat perhatian lebih untuk dibersihkan. Minimal jangan membiarkan motor dalam keadaan kotor. Dan harus segera dicuci dan dibersihkan begitu masuk rumah, selepas dipakai seharian.

Sebab  apabila membiarkan motor terlalu lama kotor, dan berdebu, ini akan dengan cepat mengakibatkan   salah satu komponen motor  jadi  cepat rusak. Ujung-ujungnya  sebagai pemilik, kamu juga yag   harus mengeluarkan uang lebih banyak buat servis atau penggantian komponen baru.

Harus dipahami, bahwa kotoran atau debu yang menempel, terutama  pada as bisa menyebabkan sokbreker cepat rusak. Oleh karena itu, jika motor terlihat kotor, terlebih  sehabis hujan  segeralah  cuci. Karena ini merupakan waktu yang paling krusial untuk menghindari terjadinya kebocoran pada shockbreaker depan.

Soalnya saat sokbreker bekerja, debu tersebut akan ikut tergesek di antara as dan karet sil. Efek negatifnya, lama-kelamaan, karet sil akan rusak dan saat itu pula  oli di dalam sokbreker bisa 

RELATED
NEWS