NEWS
DETAILS
Kamis, 30 Jun 2022 22:03 - Honda DAW Community

Knalpot menjadi bagian yang penting pada kendaraan bermotor, jika komponen ini dihilangkan maka akan terjadi proses pembakaran yang tidak sempurna sehingga hasil tenaganya juga loyo alias kurang maksimal.

Knalpot orisinal bawaan pabrik adalah knalpot dengan setingan terbaik yang sudah diperhitungkan secara benar. Maka dari itu anda sebagai pemiliki motor pastinya tidak menginginkan knalpot motor anda rusak sehingga bekerja tidak maksimal.

Knalpot sebenarnya memiliki usia pakai sampai rusak, tetapi rata-rata usia pakai knalpot itu tergolong lama, faktor utama yang berpengaruh adalah cara merawat knalpot agar tetap baik seperti saat membeli baru.

Apalagi saat musim hujan, pastinya bagian knalpot akan banyak terkena air dan terkena air hujan sehingga knalpot mudah berkarat dan korosi.

Lalu bagaimana cara merawatnya agar seperti awal saat kita beli? Simak saja tips dari kami mengenai cara merawat knalpot motor anda, yuk simak langkah langkahnya dibawah ini :

  1. Berikan oli pada lubang silincer knalpot, lakukan 2 bulan sekali agar knalpot anda terhindar dari korosi dan kebocoran. Karena jika sampai terjadi maka suaranya akan menjadi jelek dan tenaganya tidak maksimal.
  2. Jika knalpot anda mulai korosi atau berkarat, maka langkah pembersihannya dengan menyikat ditambah dengan deterjen pada bagian yang korosi atau berkarat tersebut hingga bersih, jika sulit anda bisa menggunakan sikat dari kawat agar lebih mudah.
  3. Oleskan oli pada leher knalpot dan panaskan, agar kotoran pada leher knalpot tersebut bisa mengelupas dengan sendirinya.
  4. Lakukan pembersihan berkala terutama setelah hujan, karena kadar garam air hujan juga bisa menyebabkan karat, usahakan untuk menyemprot dengan cairan anti karat.
  5. Jika karat sulit dihilangkan, anda bisa menggunakan portex untuk hasil yang lebih baik.
  6. Selalu cek lubang pembuangan air yang berada ditengah bagian bawah, jangan sampai tersumbat.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK