NEWS
DETAILS
Kamis, 30 Jun 2022 16:33 - Honda DAW Community

Sambil riding paling enak mampir di tempat makan, ada begitu banyak  ragam kulinernya yang menggugah selera. Mulai dari makanan berkuah, kering, dari manis, gurih, sampai pedas, semua bisa kamu dapatkan jika riding di kota Manado.Jika kamu berkesempatan mengunjungi Manado, jangan lupa untuk menjelajahi kuliner di setiap sudut wilayahnya, yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Berikut ini makanan khas Manado yang menjadi favorit para bikers:

1.Tinutuan

Tinutuan atau bubur Manado adalah makanan yang terbuat dari labu kuning dengan campuran sayur hijau dan bubur beras. Teksturnya yang lembut dan sedikit manis membuat makanan satu ini bisa dinikmati berbagai usia. Anda bisa menikmati  tinutuan di kawasan Boulevard II dekat dengan jembatan Soekarno sambil menikmati pemandangan pantai.

2. Pisang Goreng

Keunikan Pisang Goreng Manado dengan pisang goreng lainnya adalah pada sambal dabu-dabu yang digunakan untuk menyantapnya.  Dua jenis pisang yang paling sering digunakan adalah pisang sepatu dan goroho yang belum terlalu matang.

3.Mie Cakalang

Dengan bahan ikan cakalang, kali ini ada olahan mie yang siap memuaskan lidah Anda di manado. Bumbu yang digunakan adalah bumbu racik khas Manado yang membuatnya kaya akan rasa. Seporsi mie cakalang biasa disajikan lengkap dengan potongan jeruk nipis dan sambal.

 

RELATED
NEWS