NEWS
DETAILS
Selasa, 01 Oct 2019 08:16 - Honda DAW Community

Manado - Terbakarnya gedung pastori dan Gereja Masehi Injil di Minahasa jemaat Solagratia Kaiwatu, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, menjadi keprihatinan dari berbagai pihak.

Salah satunya keprihatinan datang dari Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Manado Chapter.

Minggu (29/9/2019) tadi, sekitar pukul 18.00 Wita, para pecinta sepeda motor Honda PCX ini mendatangi gedung Gereja yang terbakar, Jumat (28/9/2019) malam, sekitar pukul 18.00 Wita.

Ketua HPCI Manado Chapter Irvan Palar, mengatakan komunitas bukan melulu berbicara motor dan touring saja.

"Tetapi dengan berkomunitas kita boleh saling berbagi dan menolong tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan," ujarnya.

Lanjutnya, ini pun yang HPCI Manado Chapter lakukan untuk membantu Jemaat GMIM SOLAGRATIA Kaiwatu, Kairagi dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, dimana pada hari Jumat lalu gedung Gerejanya terbakar.

"Apa yang kami lakukan disupport juga oleh anggota yang beragama Muslim. Seberapapun dana yang terkumpul ini semua murni karena rasa persaudaraan di dalam keluarga besar HPCI," jelasnya.

Lanjutnya, mereka mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban jemaat walaupun jumlah donasi yang diberikan tidak besar.

Sementara itu Ketua Jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu Pdt Deitje Mamangkey Mongkau, yang menerima langsung sumbangan dari HPCI Manado Chapter, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan.

"Kami memang berencana akan segera membangun gedung gereja ini, terima kasih buat HPCI Manado Chapter yang sudah membantu jemaat kami untuk pembangunan gedung gereja," ujarnya.

Terpantau, setelah pemberian sumbangan, Kwtua jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu mendoakan komunitas HPCI Manado Chapter di dalam gedung gereja. (Wazeng)

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK