NEWS
DETAILS
Jumat, 07 Jun 2019 20:25 - Honda DAW Community

MANADO - Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Manado Chapter, terus saling menjaga kebersamaan meski jarak tempat tinggal masing-masing anggota sangatlah jauh.

Hal itu terbukti dengan adanya anggota yang beragama kristen melakukan Silaturahmi ke anggota beragama muslim di Kota Bitung dan Kota Kotamobagu pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019 lalu.

Ketua HPCI Manado Chapter Irvan Palar mengatakan, pertama-tama atas nama pengurus dia mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin buat seluruh anggota HPCI Manado yang merayakan.

Dikatakannya, terkait silahturahmi kami ke teman-teman Muslim yang ada di Kota Bitung dan Kotamobagu itu sudah menjadi kewajiban dalam berkomunitas.

"Dimana kita juga harus saling menghargai hari raya teman Muslim. Karena dengan berkomunitas kita belajar saling menghargai, mendukung satu sama lain tanpa memandang agama, ras dan golongan," ujarnya.

Dilanjutkannya juga, diketahui yang berada di Kota Bitung dan Kota Kotamobagu itu tergabung sebegai member di HPCI Manado Chapter.

"Sebagaimana kita hidup dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, maka kita harus saling menghargai dan menjaga kebersamaan kita," beber Palar.

Dijelaskannya, untuk member di Kota Manado yang beragama muslim jadwalnya nanti Ketupat baru kita akan silaturahmi ke rumah mereka.

"Sesuai undangan dari teman-teman muslim, bahwa ada yang mengundang pada hari ketupat nanti, ada juga yang mengundang hari ke tiga setelah hari lebaran," tambahnya.

"Ini semua kami lakukan untuk menjaga kebersamaan kita di komunitas HPCI Manado Chapter," tuturnya.

Diketahui, komunitas pencinta sepeda motor Honda ini rencananya akan deklarasi pada tanggal 22 Juni 2019 nanti.

"Ia, sudah direncanakan deklarasinya pada tanggal 22 Juni 2019 nanti, dan doakan agar semuanya berjalan lancar serta kekompakan kita terus terjaga," harap Palar. (Wazeng)

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK