NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Jan 2024 09:03 - Honda DAW Community

Manado - Saat ini banyak muslimah yang memanfaatkan motor sebagai alat transportasi. Saking maraknya, sudah banyak gedung perkantoran dan perbelanjaan yang melengkapi fasilitas mereka dengan area parkir motor khusus wanita.

Sebagai seorang muslimah, kita dapat tetap mengenakan hijab meskipun mengendarai motor. Namun, perlu diperhatikan beberapa tips dan trik agar penampilan kita tetap aman dan rapi pada saat maupun setelah mengendarai motor seperti yang dilansir dari Aquilastyle.

Gunakan model jilbab yang sederhana. Selain menjaga konsentrasi berkendara, jilbab bermodel simpel juga akan membuat kita lebih nyaman dan menghindari rasa mengganjal saat menggunakan helm.

Hindari kerudung yang terlalu panjang. Kerudung ini akan menghalangi pandangan mata dan berisiko tersangkut ban motor.

Setelah nyaman dengan model hijab, waktunya memperhatikan aksesoris. Sahabat Honda sebaiknya menggunakan bros, hiasan bandana atau jepit rambut setelah berkendara. Atau jika ingin langsung mengenakan aksesori, pindahkan ke bagian dada, karena mengenakan aksesoris di kepala selama mengenakan helm dapat menyebabkan kulit kepala terluka akibat tekanan helm.

Pilihan warna yang tepat juga akan mempengaruhi kenyamanan berkendara. Hindari warna yang gelap pada perjalanan di siang hari, karena warna gelap sangat menyerap panas dan akan menyebabkan Anda berkeringat lebih.

Hindari penggunaan ciput topi yang terlalu memanjang ke depan agar tidak mengganggu pandangan. Kenakan dalaman kerudung untuk menjaga agar kerudung tidak mudah bergeser.

Kenakan helm yang berukuran tepat, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Pilih helm yang dilengkapi kaca penutup wajah agar mata tidak kemasukan debu.

RELATED
NEWS