NEWS
DETAILS
Sabtu, 04 Dec 2021 10:05 - Honda DAW Community

Memulai karir balapan di usia yang sangat belia. Kali pertama belajar balap, terjun di arena balap tanah alias motocross. Umur 8 tahun sudah berhasil meraih gelar Juara Nasional motocross di kelas 50 cc.

Tahun 2015, pebalap yang mempuyai nama lengkap Azryan Dheyo Wahyumadiadi kembali mencetak prestasi di kelas 65 cc Novice. Saat itu usianya masih 10 tahun .

Tahun 2018, Dheyo mencoba beralih menekuni balapan aspal alias road race. Lolos seleksi di pembinaan balap PT AHM bertajuk Astra Honda Racing School. Pebalap kelahiran Batam ini sempat mencicipi podium ketiga di sirkuit Sentul menggunakan Honda CBR150R.

Dheyo pun dikirim untuk mengikuti kompetisi penuh di Thailand Talent Cup pada tahun 2019. Mampu menyumbangkan 8 kali podium. Empat di antaranya tampil sebagai juara pertama.

Dheyo berhasil merebut posisi ketiga di akhir klasemen balap TTC. Saat itu usianya baru menginjak 14 tahun.

Selain di ajang TTC, di tahun Dheyo pun sempat merasakan panasnya persaingan kompetisi di Jepang. Mengikuti balapan di All Japan Championship tahun 2019 di kelas GP-3.

Pebalap kelahiran 1 Juni 2005 ini kemudian dipromosikan untuk menjajal persaingan di Asia Talent Cup. Setelah mengikuti seleksi, dinyatakan lolos dan bakal tampil satu musim penuh di ATC  tahun 2020. Tapi, karena pandemi Corona, balapan ATC dibatalkan di musim tersebut.

Praktis, Dheyo memulai balapan di ATC pada tahun 2021 ini. Dheyo harus banyak beradaptasi di putaran awal dan kedua. Dari 4 balapan, masih belum berhasil mencetak poin.

Hal ini membuat Dheyo berusaha keras untuk menyambut kompetisi mendatang di sirkuit Mandalika (12/11/2021).  Selama tiga bulan, Dheyo digembleng dengan latihan yang intensif untuk menguatkan fisiknya.

Mulai latihan bersepeda, jogging, berenang hingga fitness. Semua didampingi dengan instruktur yang terus mengamati perkembangan fisiknya.

Selain itu, Dheyo juga ditempa skillnya di atas motor. Bersama AHRT, Dheyo latihan bersama di sirkuit Sentul menggunakan Honda NSF100. Tujuannya, untuk mengasah handling di atas motor kompetisi.

“Putaran awal aku lalui dengan berat. Aku harus banyak beradaptasi dengan motor dan sirkuit baru. Saat ini, aku sudah dalam kondisi terbaik. Baik fisik maupun mental. Selama beberapa bulan ini aku ditempa dengan latihan yang intensif. Baik fisik, stamina maupun riding di sirkuit. Saya yakin bisa memberikan yang terbaik di Mandalika nanti,” ujar Dheyo dengan nada optimis.      
 

Foto : Astra Honda Racing Team

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK