NEWS
DETAILS
Rabu, 29 Apr 2020 08:39 - Honda DAW Community

Ekosistem esports Indonesia berkembang dengan pesat, brad. Dukungan dari pemerintah juga ikut menambah geliat untuk profesi ini.

Salah satu dukungan tersebut hadir dalam bentuk kompetisi seperti, Piala Presiden Esports 2019 dan 2020, dan juga berbagai badan organisasi yang mencoba mengatur perkembangan ekosistem esports Indonesia.

Tak heran jika kini banyak pihak juga ingin terjun ke dalam ekosistem esports Indonesia, salah satunya dengan membuat tim esports.

Honda Community coba merangkum beberapa tim esport yang sudah punya nama dalam kancah kompetisi Nasional maupun Internasional.

Evos Esports

Tim pertama yang memiliki popularitas sangat besar di Indonesia adalah Evos Esports yang terbentuk pada tahun 2016. Sebagai tim esport, popularitas Evos sangatlah besar berkat beberapa mantan pemainnya yang menjadi Youtuber, salah satunya adalah Jess No Limit. Evos tidak hanya memiliki satu divisi game saja, tetapi ada beberapa, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Point Blank, COD Mobile, Free Fire, hingga Mobile Legends Ladies yang para pemainnya wanita semua. Hebatnya lagi, Evos tidak hanya ada di Indonesia saja, tetapi memiliki cabang di Thailand.

RRQ

Selain Evos, RRQ (Rex Regum Qeon) bisa menjadi tim esports terbesar lainnya di Indonesia. Bahkan di antara kedua tim tersebut, setiap mereka bertemu di suatu kompetisi, disebut sebagai El Clasico karena persaingan keduanya sudah lama. RRQ memiliki beberapa divisi game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, COD Mobile, FIFA, Fortnite, hingga Auto Chess.

Onic Esports

Bisa disebut sebagai tim pendatang baru, Onic Esports menjadi kuda hitam di dalam persaingan yang biasanya didominasi oleh Evos dan RRQ. Onic bahkan sempat menjadi juara di kompetisi terbesar Mobile Legends di Indonesia. Dengan kisahnya yang menjadi kuda hitam dan memiliki potensi, perlahan tapi pasti mulai banyak para pecinta esport yang mengidolakan tim ini.

BOOM Esports

Berbicara mengenai tim yang identik dengan Dota 2, maka Boom Esports adalah jawabannya. Sebagai tim esport, popularits divisi Dota 2 sangatlah besar. Bahkan mereka sudah bisa bermain di turnamen Dota 2 kelas dunia. Para mantan pemainnya pun juga sudah ada beberapa yang bermain di tim luar negeri, seperti InYourDream dan Xepher (keduanya bermain di Tigers). Dari segi jumlah fans sendiri, BOOM juga cukup besar.

Bigetron Esports

Bigetron Esports sebelumnya dikenal sebagai tim yang populer di kancah League of Legends Indonesia. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai merambah ke divisi lainnya dan akhirnya berhasil meraih sukses di ranah PUBG Mobile.

*sumber: tshirtbar.id

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK