NEWS
DETAILS
Minggu, 30 Aug 2020 11:51 - Honda DAW Community

Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, ingin memastikan bahwa kliennya akan kembali membalap di MotoGP apabila sudah fit.

Marc Marquez sempat membuat heboh memutuskan terjun ke seri balap MotoGP Andalusia meski baru menjalani operasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, lengan kanan Marc Marquez dibedah setelah tulang humerusnya patah akibat kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol (19/7/2020).

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pada akhirnya hanya sanggup tampil hingga sesi kualifikasi setelah lengannya membengkak dan menekan sarafnya.

Marquez kemudian mengincar penampilan di seri berikutnya yaitu MotoGP Republik Ceska yang berlangsung pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus 2020.

Latihan fisik pun dilakoni Marquez untuk mengembalikan kekuatan lengannya.

Akan tetapi, rencana Marquez buyar setelah plat yang menahan tulang humerusnya retak sehingga harus diganti.

Naik ke meja operasi lagi, Marquez terpaksa kembali menepi. Dia dikhawatirkan akan melewatkan tiga balapan pada Agustus ini.

Emilio Alzamora mengatakan bahwa Marc Marquez baru akan mengikuti balapan lagi jika sudah sembuh total.

"Dia akan kembali jika sudah 100, ini saran saya," ucap Alzamora dikutip dari Corsedimoto.

Emilio Alzamora lantas berbicara soal pandangan bahwa masalah yang dialami Marquez disebabkan oleh kelalaian dokter yang menangani.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan Honda tak akan membiarkan Marquez turun pada GP Andalusia jika diperingatkan bahwa plat di lengan sang pembalap bisa retak.

"Marc selalu ditangani oleh dokter kepercayaannya (Dr. Xavier Mir), mungkin dokter terlalu percaya kepadanya," kata Alzamora.

"Marc selalu mengikuti saran dokter, tapi saya tidak ingin menyalahkannya karena dia juga bagian dari tim," ucapnya melanjutkan.

RELATED
NEWS