NEWS
DETAILS
Selasa, 19 May 2020 12:51 - Honda DAW Community

PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) menunjukan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. Aktif memelopori keselamatan berkendara (safety riding), DAW secara kontinyu mengedukasi dan memberikan pelatihan mengenai safety riding kepada pelajar dan karyawan swasta. DAW juga berkerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Tidak seperti biasanya, edukasi dan pelatihan safety riding dilakukan di sekolah atau di kantor swasta, kali ini lantaran kondisi yang tidak memungkinkan, edukasi safety riding dilaksanakan via online. Bulan Mei ini, DAW telah memberikan edukasi safety riding via live Instagram kepada OSIS SMAN 1 Manado yang diwakili Kim Khong Lala dan OSIS SMAN 1 Kakas yang diwakili Gabriela Moniung. Tidak hanya kepada pelajar, DAW pun memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada karyawan Indomaret Cabang Manado yang diwakili David dan Aprilia bagian HRD Recruitment.
 
Menurut Erland Tri Gustianto, PIC Safety Riding Honda, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini.  Itulah sebabnya, Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar. Karakter disiplin di jalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.
 
“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan servis rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara,"  tambahnya.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK