NEWS
DETAILS
Jumat, 30 Sep 2022 13:25 - Honda DAW Community
[15.06, 30/9/2022] Leonart Athan: Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan raya harus diketahui oleh semua elemen masyarakat, termasuk mahasiswa yang merupakan salah satu kelompok yang paling banyak menggunakan sepeda motor untuk menunjang aktivitas.
 
“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Maka dari itu kita perlu #Cari_Aman dengan mengutamakan keselamatan seperti penggunaan perlengkapan berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujar Yonathan Rotinsulu, instruktur Safety Riding Honda DAW, saat menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara di Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Kamis (22/9).
 
Pada sosialisasi ini, para mahasiswa mendapatkan informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang baik dan benar. Sebagai pengguna jalan, mahasiswa perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara.
 
“Para peserta mendapatkan pembekalan mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara, teknik dasar dalam berkendara, serta pengenalan dan pelatihan memprediksi bahaya saat berkendara,” ujar Yonathan.
 
“Kami juga berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle,” kata dia menambahkan.
 
Dalam sosialisasi ini, Honda DAW menggandeng Ditlantas Polda Sulut. Seminar Keselamatan Berkendara ini disampaikan secara oflline dan diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta.
 
Sebelum mendapatkan materi terkait teknik, perlengkapan dan ilmu berkendara, para peserta mengikuti quiz pre-test untuk mengetahui dan mengidentifikasi sejauh mana pemahaman mereka mengenai keselamatan berkendara
[15.10, 30/9/2022] Leonart Athan: DAW berkerjasama dengan Ditlantas Polda Sulut lakukan kampanye Keselamatan Berkendara bagi mahasiswa Politeknik Negeri Manado (Polimdo).
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK