NEWS
DETAILS
Rabu, 18 May 2022 14:09 - Honda DAW Community

Ini Dia Motor yang di Gunakan Oleh Fadilah Arbi  Dalam Kejuaraan Dunia Moto 3

 

Dikutip dari  website asrtahonda.com

Honda memiliki sederet motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc yang turun di berbagai ajang balapan. Setidaknya ada tiga motor balap 250 cc dari Honda yang diandalakan saat ini.

Mulai dari Honda CBR250RR di balapan Asia Road Racing Championship kelas AP250. Lalu ada Honda NSF250R di arena balap Asia Talent Cup. Serta yang paling kencang dan diandalkan di kejuaraan dunia, Honda NSF250RW.

 

 

Pada kejuaran tahun ini Honda NSF250RW digunakan oleh pembalap Fadillah Arbi Aditama, dalam ajang Moto 3 kejuaran dunia MotoGP. Arbi panggilan akab dari pembalapa AHRT yang satu ini menggunkan nomor punggung 3. Berikut ini spesifikasi dari motor NSF250RW

 

 

Kecepatan

Dari data yang dirilis Astra Honda Racing Team, Honda NSF250RW mampu menyemburkan tenaga hingga 54 dk per 14.500 rpm.

Tipe Mesin

Detail lainnya, mesin Honda NSF250RW bertipe silinder tunggal DOHC berpendingin cair 250 cc dengan ukuran bore x stroke 78 x 52.2 mm. Meski hanya satu silinder, namun pipa gas buangnya memiliki tipe dual exit atau pembuangan ganda di bagian kolong yang kerap disebut knalpot undertail.

Sasis

Sektor lainnya adalah sasis yang bertipe twin spar dengan sokongan swing arm alloy. Sementara fairingnya dibekali lubang hawa besar di depan. Bagian belakangnya memakai buntut single seater yang lekuknya membulat dan disesuaikan dengan dudukan knalpotnya.

Suspensi

Suspensi depannya bertipe up side down 41 mm dan didukung dengan rem cakram model ganda di depan. Untuk bagian belakangnya, tertanam suspensi monosok dan rem cakram single untuk pengeremannya. Ukuran ban Honda NSF250RW, berdiameter 17 inci dengan suplai tunggal dari Dunlop.

Kelistrikan 

Terakhir ada peranti kelistrikan dan brand Dell Orto jadi pemasok tunggal untuk segala kebutuhan motor berbobot 82 kg ini. Mulai dari ECU, Data Acquisition hingga kabel dari komponen elektronik lainnya dipasok dari pabrikan asal Italia tersebut.

 

RELATED
NEWS